Pengertian Dan Fungsi Thermostat Pada Kulkas

Pengertian Dan Fungsi Thermostat Pada Kulkas - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Pengertian Dan Fungsi Thermostat Pada Kulkas, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Pengertian Dan Fungsi Thermostat Pada Kulkas
Judul lagu : Pengertian Dan Fungsi Thermostat Pada Kulkas

lihat juga


Pengertian Dan Fungsi Thermostat Pada Kulkas

Pengertian dan fungsi Thermostat

Pada artikel yang lalu, kita telah membahas Cara Merawat Kulkas, sekarang saatnya kita mengenal salah satu komponen kulkas yang bernama Thermostat. Mungkin masih banyak pengguna/pemilik Kulkas yang belum tau apa itu Thermostat serta fungsi dari alat ini. Nah kali ini kami akan membahas tentang salah satu komponen yang terdapat pada Kulkas, komponen ini bernama Thermostat. Pertama kita akan membahas Pengertian Thermostat serta fungsinya serta cara kerja alat/komponen tersebut.

PENGERTIAN THERMOSTAT 

Thermostat Adalah sebuah alat/kompenen yang terdapat pada peralatan pendingin seperti Kulkas, Freezer, Showcase serta alat pendingin lainya. komponen ini berfungsi sebagai pengatur temperatur suhu pada kulkas. Bisa juga diartikan sebagai alat pengatur kapan saat mesin bekaerja/hidup dan kapan saat mesin mati (Stunbay).


Jadi, apabila temperatur pada kulkas telah mencapai suhu sesui pada setingan Thermostat, maka Thermostat akan memutus arus listrik yang mengalir ke mesin untuk stunbay. Dan apabila suhu pada ruangan kulkas sudah mulai naik, maka Thermostat akan kembali menyambungkan arus listrik ke mesin pendingin, sehingga mesin bekerja/hidup kembali untuk mendinginkan ruangan kulkas, begitu juga seterusnya.

Bagai mana cara kerja dari alat tersebut ?


CARA KERJA THERMOSTAT
Thermostat bekerja memanfaatkan sensor berupa yang terdapat didalamnya. Jika sensor diletakkan pada suhu rendah , maka gas yang ada pada sensor akan menurunkan tekanan. Halmitu menyebabkan kontak switch yaitu dari keadaan tertutup menjadi terbuka. Semakin turun suhu yang mengenai sensor, maka semakin turun juga nilai tekanan gas didalamnya.

THERMOSTAT KULKAS

Biasanya pada knop terdapat terdapat angka 1,2,3,4,5, semakin tinggi angkanya ,maka semakin rendah temperatur yang dibutuhkan untuk membuka kontak switch. Jadi jika ingin mengatur kulkas pada suhu paling dingin, putar knop ke anngka tertinggi, bukan sebaliknya.

Lalu apa yang terjadi jika thermostat rusak ?

Jika terjadi kerusakan pada thermostat maka kompresor atau mesin tidak dapat hidup dan kulas tidak dingin. Hal ini disebabkan karena system kelistrikan pada kulkas saling berhubungan antara satu komponen dengan komponen lain. Agar mesin dapat hidup lagi maka thermostat harus diganti.

Jadi kesimpulannya
Fungsi Thermostat adalah sebagai pengatur suhu otomatis pada kulkas,serta mesin pendingin lainya. Kita dapat mengatur suhu kulkas sesuai keinginan dengan cara memutar memutar knop yang terdapat pada thermostat. Ingat semakin tinggi angka pada knop maka suhu akan semakin dingi.

Apabila anda membutuhkan jasa atau layanan perbaikan kulkas, silahkan baca juga : Service Kulkas Jakarta selatan 


Demikianlah Artikel Pengertian Dan Fungsi Thermostat Pada Kulkas

Sekian Kunci gitar Pengertian Dan Fungsi Thermostat Pada Kulkas, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Pengertian Dan Fungsi Thermostat Pada Kulkas dan artikel ini url permalinknya adalah https://serviceacbsdpamulang.blogspot.com/2017/08/pengertian-dan-fungsi-thermostat-pada.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Pengertian Dan Fungsi Thermostat Pada Kulkas"

Post a Comment