Kelebihan dan Kekurangan Ac inverter

Kelebihan dan Kekurangan Ac inverter - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Kelebihan dan Kekurangan Ac inverter, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Kelebihan dan Kekurangan Ac inverter
Judul lagu : Kelebihan dan Kekurangan Ac inverter

lihat juga


Kelebihan dan Kekurangan Ac inverter


Sebelum masuk kepokok pembahasan ada baiknya kita mengerti dulu apa itu Inverter. Inverter adalah Rangkaian elektronika yang berfungsi untuk mengkonversikan (mengubah) tegangan searah (DC) ke tegangan bolak-balik (AC). Prinsip kerja Inverter pada Ac adalah untuk mengatur  frekuensi kecepatan kerja motor (kompresor) seperti yang diinginkan

Dari segi pemakaian daya listrik, AC Inverter memang lebih irit

dibandingkan dengan AC Non Inverter karena pengaturan pendinginannya
diatur oleh speed compressor, tidak seperti AC Non Inverter yang
pengaturannya diatur oleh thermostat melalui coil thermistor dan
thermistor suhu ruangan.

 Lalu apa kekurangan dan kelemahan Ac Inverter ?

Kelebihan AC Inverter :
  • Tarikan pertama pada listrik 1/3 lebih rendah dibandingkan AC yang tidak menggunakan teknologi inverter (30% lebih kecil dibandingkan AC biasa). Beberapa merk air conditioner bahkan mengklaim dapat menghemat listrik hingga 60% dibanding AC tanpa inverter.
  • Dapat menghindari beban yang berlebihan pada saat AC dijalankan.
  • Fluktuasi temperatur hampir tidak terjadi (suhu ruangan lebih stabil).
  • Freeon lebih ramah lingkungan
Kekuranagn Ac Inverter :
  • Pada Ac Inverter Bila suhu ruangan sudah mencapai target yang diinginkan pada setting remote, outdoor atau compressor akan tetap beroperasi pada low speed yang membuat tekanan pada sistem menjadi rendah sehingga oli yang mengalir bersama freon tidak secepatnya kembali pada compressor. Ini akan membuat mekanik compressor kekurangan oli sehingga compresor cepat panas. Berbeda dengan Ac Non Inverter outdor akan berhenti bekerja saat suhu mencapai tarjet yang diinginkan.
  •  Penempatan PCB Inverter pada Outdoor unit membuat PCB cepat panas dan mudah rusak.Panas dari condensor, serta dari suhu compressor membuat ketahanan componen elektronik pada PCB tidak dapat bertahan lama. Jadi ketika pemasangan outdor baiknya diletakkan pada tempat yang tidak terpapar sinar mata hari.
  • Ruang PCB Inverter yang terletak pada outdoor unit tidak rapat, sehingga bisa dimasuki oleh binatang seperti, cicak, kecoa dll. Hewan hewan tersebut menyebabkan kerusakan/konslet pada rangkaian PCB.
  •  Gulungan kawat compressor Inverter daya tahannya kurang kuat dibanding gulungan kawat compressor AC non Inverter.
  • Kapasitas pendinginannya antara 40-100% (tergantung quality control pada AC Inverter yang anda beli) karena keterbatasan kembalinya oli ke compressor pada saat kerja compresor rendah (low speed).
  •  AC Inverter menggunakan freon R410a yang sudah pasti lebih mahal dibandingkan dengan AC Non Inverter yang masih menggunakan freon R22.
Itulah Kelebihan dan Kekurangan Ac Inverter menurut pengetahuan Kami. Semoga Artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi referensi saat anda hendak membeli Ac.


Demikianlah Artikel Kelebihan dan Kekurangan Ac inverter

Sekian Kunci gitar Kelebihan dan Kekurangan Ac inverter, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Kelebihan dan Kekurangan Ac inverter dan artikel ini url permalinknya adalah https://serviceacbsdpamulang.blogspot.com/2016/04/kelebihan-dan-kekurangan-ac-inverter.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Ac inverter"

Post a Comment